6 Saran Agar Blog Cepat Diterima Google Adsense

cara agar website diterima adsense

Saya sebagai pemula mungkin bisa di bilang kurang cocok untuk memberi tips agar blog kita cepat di terima google adsense,apalagi setelah saya mengubah domain blog saya ke tld. Yah waktu itu bisa di bilang rada susah kembali di setujui karena trafik turun drastis, di tambah ada beberapa settingan yang selalu saja kembali ke default entah apa penyebabnya. Tapi di sini saya hanya ingin memberi tips agar di terima adsense berdasarkan pengalaman saya

Blogger mana sih yang tidak mau bekerja sama dengan layanan iklan adsense, yah kurasa semua blogger ingin walaupun di tolak berkali kali. Walaupun masih banyak pilihan lain di luar sana tetapi tetap saja adsense menjadi primadona di kalangan blogger maupun lainnya. Untuk bisa mendaftar adsense, ada beberapa syarat dasar yang harus kita penuhi yaitu, di butuhkan setidaknya => 15 artikel original buatan kita dan mempunyai trafik yang lumayan agar 100% di approve. Sebenarnya untuk bisa di approve oleh google adsense gampang2 susah asalkan kita bisa tau apa keinginan si mbah.

Berikut cara agar blog cepat di terima Adsense :

1. Templete

Kita sebagai pemula blogger, apalagi kalau kurang paham masalah kode, ada baiknya menggunakan template yang seo friendly dan responsif. Saya saranin sih menggunakan template yang sudah valid AMP, dijamin cepat di terima. Kenapa saya bisa bilang cepat di terima menggunakan template AMP? Karena Google suka dengan blog yang loadingnya cepat dan responsif. Tapi kalau tidak sanggup menggunakan AMP seperti saya juga tidak apa-apa, asalkan blog kita loadingnya cepat, responsif dan seofriendly tentunya. Kalau punya duit nganggur, beli saja template premium.

[ads id="ads1"]

Perhatikan juga font yang di gunakan sebaiknya jangan terlalu kecil agar pengunjung betah berlama2 di blog kita.

2. Content

Buatlah artikel yang bermanfaat bagi orang lain dan mudah di mengerti. Tidak perlu kuatir berapa kata di setiap artikel yang kamu buat, karena tidak ada standar yang di berikan oleh pihak Google. Banyak yang bilang kita harus membuat 300 lebih agar memaksimalkan seo, tapi buat apa kalau terlalu di buat-buat.

Jangan sesekali membuat postingan atau artikel yang  melanggar, seperti download aplikasi bajakan, porno, tutorial yang merugikan pihak lain(hack), copas artikel orang lain (kalau jadi referensi,boleh saja sih). Adsense tidak pernah approve blog yang melanggar ketentuan.

3. Halaman

Buatlah halaman pendukung seperti About me, Contact, Privacy Policy, Disclaimer. Mungkin kamu bertanya tanya-tanya, apasih fungsi dari halaman tersebut?, sebegitu pentingkah harus memiliki page statis?. Jika tujuan kita adalah monetize, maka jawabannya adalah IYA. Berikut penjelasan singkatnya.

About US / Tentang Kami

Hampir semua situs membuat "About", demi memberikan informasi kepada para pengunjung situs. Biasanya halaman ini berisi informasi tentang pemilik situs, tujuan dibuatnya situs, atau mungkin memberitahukan visi dan misi perusahaan/individu.

Contact / Kontak

Halaman kontak berfungsi untuk mempermudah pengunjung situs menghubungi kita. Biasanya juga demi mempermudah orang yang ingin bekerja sama dengan kita.

Disclaimer

Disclaimer sangat penting bagi blog kita, karena ini berisi informasi tentang sanggahan atau bagaimana cara situs kita menghasilkan uang. Halaman ini harus dimiliki bagi semua situs, karena kita tahu perubahan informasi bisa berubah-ubah kapan saja, dan kita sebagai pemilik situs harus mengantisipasinya agar tidak ada keluhan yang berlebihan.

Privacy Policy

Halaman ini biasanya digunakan untuk memberi informasi tentang bagaimana situs kita mengelola atau mengambil informasi pengunjung. Baik itu data, halaman mana saja yang telah di buka, browser yang digunakan dan lain sebagainya.

Biasanya pihak ketiga, seperti layanan google adsense menggunakan cookies pada browser pengunjung demi menargetkan iklan berdasarkan data pengguna . Dari itu kita harus memberitahu mereka bahwa privasi mereka aman, serta halaman ini membuktikan keterbukaan kita terhadap pengunjung.

4. Robot txt

Robot txt juga berperang penting agar blog kita cepat di terima adsense. Jangan biarkan robot txt mencekal robot adsense, karena sebenarnya robot google dan robot adsense itu berbeda. Kamu bisa liat gambar pernyataan google di bawah atau bisa baca di sini/info/button

[ads id="ads2"]

cara agar website diterima adsense

Jika kamu memblokir User-agent : Mediapartners-Google dengan menambahkan Disallow: / di file robot txt. Itu berarti kamu mencekal robot adsense untuk merayapi blog dan inilah yang membuat kenapa kita biasanya harus menunggu berminggu-minggu, bahkan berbulan menunggu kepastian dari Google Adsense

5. Check Broken Link

Pastikan di blog kita tidak ada link yang rusak atau menuju ke halaman kosong.Karena ini sangat berdampak fatal pada penilian google adsense terhadap blog kita.Untuk itu segera check apakah blog kita ada link yang rusak atau tidak.

6. Jangan Terburu-buru Dalam Mendaftar Adsense

Mungkin kita sebagai orang yang baru terjung di dunia blog selalu ingin segera cepat menghasilkan uang. Menurutku itu adalah pemikiran yang terlalu buru-buru.

Pastikan terlebih dahulu, apakah blog kita sudah terindex sempurna apa belum, karena ini sangat berpengaruh saat peninjauan. Bila kamu terlalu buru-buru dalam mendaftar adsense mungkin kamu akan mendapatkan penolakan.

Saran saya adalah, ada baiknya kita bersabar saja dahulu. Tunggu hingga beberapa minggu setelah kamu sudah bisa mendaftar adsense. Belum tentu setelah di terima oleh adsense, kita bisa langsung menikmati hasil.

0/Post a Comment/Comments